Netflix memulai streaming langsung?

Layanan streaming Netflix kemungkinan akan berkembang dengan peluncuran fitur streaming langsung. Netflix saat ini sedang mengerjakan fitur live streaming untuk beberapa kontennya, menurut laporan dari Deadline.

Dukungan untuk streaming langsung dapat memberi Netflix kemampuan untuk menayangkan reuni langsung seperti yang baru-baru ini diselenggarakan oleh reality show real estat Selling Sunset dan memungkinkan pemungutan suara langsung untuk acara kompetitif.

Seperti dilansir The Verge, Minggu (15/5/2022), Netflix juga dapat menggunakan fungsi ini untuk menayangkan komedi spesial secara langsung. Tahun ini Netflix mengadakan festival komedi live pertamanya yang bertajuk Netflix Is a Joke Fest. Tersebar selama beberapa hari dari Los Angeles, AS, acara ini menampilkan lebih dari 130 komedian populer, termasuk Ali Wong, Bill Burr, Jerry Seinfeld, John Mulaney, dan banyak lagi.

Belum ada detail tentang fitur tersebut, dan Netflix tidak segera menanggapi permintaan komentar. Disney Plus, salah satu pesaing terbesar Netflix, telah ditayangkan.

Pada bulan Februari, Disney Plus mempersembahkan pertunjukan Oscar langsung pertama untuk layanan tersebut. Selain itu, Disney Plus juga merupakan rumah baru dari seri kompetisi Dancing With the Stars, yang akan debut sebagai seri langsung di platform akhir tahun ini.

Dalam laporan pendapatan terbaru Netflix, layanan streaming melaporkan bahwa mereka telah kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade. Sementara Disney Plus berhasil menambah 7,9 juta pengguna baru pada kuartal pertama 2022. Untuk mengatasi penurunan pendapatan dan pelanggan, Netflix telah mengindikasikan akan menindak pembagian kata sandi dan menambahkan opsi streaming yang didukung iklan dengan harga murah.

Sumber :