Infinix Zero 5G siap rilis, cek spesifikasinya

Infinix Indonesia baru saja mengunggah sebuah teaser yang membuat para penggemar penasaran. Teaser ini menyertakan kata “5G” untuk memancing kecurigaan akan ponsel baru yang siap diluncurkan di negara tersebut.

Akun Instagram resmi Infinix mengunggah urutan abjad dengan caption “Apa yang kamu temukan?” Jika kita mengurutkan dari huruf A, kita menemukan angka lima sebelum huruf G.

Kata 5G langsung ditemukan ketika kita melihat lebih dekat pada teasernya. Banyak penggemar menantikan ponsel Infinix baru, terutama Infinix Zero 5G.

Petinggi perusahaan sendiri sudah memastikan akan memboyong ponsel 5G ke Indonesia. Country Marketing Manager Infinix Mobile Indonesia Sergio Ticoalu pernah mengumumkan siap menghadirkan ponsel 5G ke Tanah Air.

Teaser yang diunggah perusahaan tersebut membuat tudingan Infinix Zero 5G ke Indonesia semakin kuat. Diketahui, ponsel 5G telah dipasarkan di beberapa negara termasuk India dan Nigeria.
Spesifikasi Infinix Zero 5G
Berita Terkait : Smartphone Dibanderol Rp 1 Jutaan untuk Pelajar

Infinix Zero 5G memiliki layar IPS LCD 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2460 piksel) dan kecepatan refresh 120 Hz. Ponsel 5G ini menjalankan sistem operasi Android 11, yang ditautkan ke XOS 10 disesuaikan.

Perangkat tersebut mengusung chipset MediaTek Dimensity 900 yang dipasangkan dengan RAM 8GB (LPDDR5) dan penyimpanan internal 128GB (UFS 3.1).
Infinix Zero 5G siap rilis, cek spesifikasi Gambar khusus

Perusahaan menawarkan slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan eksternal hingga 256GB. Kita bisa melihat bahwa ada modul persegi panjang di bagian belakang.

Modul ini menampung tiga kamera dan dua lampu kilat LED. Konfigurasi kamera belakang adalah 48 MP (primer) + 13 MP (sekunder) + 2 MP. Sensor utama sudah mendukung fungsi zoom 30x. Punch hole di bagian depan berfungsi sebagai kamera selfie 16 MP.

Menurut NDTV, opsi konektivitas yang tersedia adalah 5G, radio FM, Wi-Fi 6, Bluetooth, GPS, OTG, jack headphone 3.5mm, dan port USB Type-C. Infinix Zero 5G mengemas baterai 5.000mAh dan fitur pengisian cepat 33W.

Perusahaan mengklaim bahwa baterai Infinix Zero 5G dapat menawarkan waktu siaga hingga 27 hari dan waktu pemutaran hingga 22 jam.

Perangkat ini berukuran 168,73 x 76,53 x 8,77mm dan berat sekitar 199 gram. Sebuah situs e-commerce di Nigeria mengungkapkan bahwa harga Infinix Zero 5G adalah NGN 169.500 atau Rp 5 juta. Meskipun demikian, harga Infinix Zero 5G sebenarnya lebih murah di India.

Harga Infinix Zero 5G di Tanah Air sekitar Rp 20.000 atau Rp 3,8 juta. Saat pertama kali debut, pihak perusahaan menjelaskan bahwa harga Infinix Zero 5G berbeda-beda untuk setiap target pasar.

Sumber :