Game One Piece Terbaik yang Bisa Dimainkan di PC & Laptop

Pencinta anime mana yang tidak tahu franchise One Piece? Kalaupun kamu tidak menyukai anime, setidaknya kamu pernah mendengar nama One Piece saat kecil: One Piece adalah salah satu kartun Minggu pagi yang ditunggu-tunggu oleh banyak anak-anak.

One Piece awalnya lahir sebagai manga/komik pertama kali diterbitkan di Jepang pada tahun 1997 oleh Eichiro Oda. Sejak perilisan chapter pertama yang berjudul Romance Dawn, kita sudah bisa menyaksikan petualangan seorang anak kecil bernama Luffy yang bercita-cita menjadi raja bajak laut.

Kepopuleran manga One Piece akhirnya melahirkan berbagai adaptasi berupa serial TV, film, dan game di berbagai platform. Nah, kali ini Dear Signal akan memberikan daftar game One Piece yang bisa dimainkan di PC. Lihat selengkapnya di lkbh-fhui.id

One Piece: Pencari dunia

Game One Piece yang dirilis pada Maret 2019 ini merupakan game bergenre petualangan dunia terbuka offline. Kamu akan memainkan Luffy untuk menjelajahi area yang sangat luas dan bertarung melawan berbagai karakter terkenal seperti Smoke dan Lucci. Uniknya dari game ini, kamu bisa menggunakan gerakan tangan terulur Luffy untuk menjelajahi area dengan cepat, mirip dengan Spider-Man.

Akan ada banyak misi sampingan dan utama yang bisa kamu selesaikan di Jail Island, sebuah pulau di Dunia Baru yang menjadi setting aslinya – pulau ini, beserta cerita dan karakter barunya, belum pernah terlihat di adaptasi lainnya. Game One Piece dirilis.

Dari segi elemen pertarungan, game ini menawarkan banyak mekanik baru dibandingkan game-game sebelumnya. Misalnya, Anda dapat dengan bebas mengubah mode biasa ke mode lain seperti gigi kedua dan haki. Ada juga elemen siluman, jadi kamu bisa mencoba diam-diam membanjiri lawan dari belakang.

Suasana dalam game ini juga luar biasa dengan detail pemandangan yang menakjubkan. Kamu bisa membeli One Piece: World Seeker di Steam seharga Rp 550.000 dari tautan ini.

Dalam game penuh aksi ini, Anda dapat bermain sebagai berbagai karakter dari manga dan anime One Piece. Game aksi ini merupakan hasil kolaborasi antara BANDAI dan developer serial Dynasty Warriors, KOEI TECMO.

Hal yang paling lucu dari game ini adalah kamu merasakan kepuasan yang sama dengan kamu ketika karakter yang kamu mainkan mampu membunuh ratusan bahkan ribuan musuh dalam waktu singkat. Mekanik tempurnya yang merupakan hack and slash juga menampilkan berbagai gerakan ikonik, seperti gerakan masing-masing karakter di anime.

Oh ya, game ini juga cocok untuk kamu yang belum pernah melihat One Piece. Soalnya, setting cerita yang diambil mengikuti plot anime dari awal hingga arc cerita terakhir saat gamenya dirilis, yaitu Dressrosa.

Anda diajak untuk mengingat bagaimana Luffy merekrut kru pertamanya, Zoro. Ada juga berbagai highlight dari One Piece, seperti pertarungan melawan Gecko Moria, petualangan di Sky Island dan yang terpenting: “Battle of Marineford”.

Game ini adalah yang ketiga dalam seri – Pirate Wars pertama dan kedua tidak tersedia di PC. Ada beberapa fitur tambahan yang terkait dengan gameplay, misalnya Kizuna Rush, yang memungkinkan karakter lain untuk membantu Anda ketika Anda menghabiskan gerakan.

Jadi kamu juga bisa menyaksikan cutscene gameplay yang hanya muncul ketika kamu berhasil menyelesaikan perintah tertentu (membunuh musuh dalam waktu yang ditentukan, dll).

Ada 37 karakter yang dapat dimainkan dan 5 bab, yang terdiri dari total 25 level. Anda dijamin akan memainkan game ini dalam waktu yang lama. Kamu bisa membeli One Piece: Pirate Warriors 3 seharga Rp450.000 dari tautan ini.

One Piece: Prajurit Bajak Laut 4

Kini sekuel dari Pirate Warriors 3 juga telah dirilis yaitu Pirate Warriors 4 dengan mekanisme pertarungan yang lebih baik dan cerita yang lebih baik lagi. Lagi-lagi dengan mekanik hack and slash, kamu bisa merasakan kepuasan menghancurkan banyak musuh dalam satu serangan.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Pirate Warriors 4 mengambil pendekatan cerita yang berbeda. Aksi tidak lagi dimulai di awal cerita di anime, tetapi hanya di beberapa lengkungan ikonik. Jika kamu baru pertama kali bermain, kamu akan memainkan panggung tutorial di Isle of Wano sebagai Luffy, ditemani oleh Eustass Kid.

One Piece: darah yang terbakar

Apakah Anda pernah memainkan One Piece: Grand Battle di PS1? Jika ya, mungkin Anda akan menyukai game ini. One Piece: Burning Blood adalah game bergenre fighting dengan perspektif yang unik. Umumnya game fighting memiliki sudut pandang samping, game ini memiliki pandangan over the shoulder (belakang).

Game ini hanya mengadaptasi cerita saat perang besar di Marineford. Anda memainkan empat karakter dengan perspektif berbeda seperti Luffy, Edward Newgate (Shirohige), Akainu dan Ace. Padahal, jika hanya fokus pada story mode, game ini bisa selesai dalam waktu singkat.

Namun, alasan mengapa game ini begitu menawan adalah mekanisme pertarungannya. Anda dapat memainkan 3v3 dengan format duel. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari semua jenis buah iblis, seperti: B. Logia, yang memiliki pertahanan kuat, atau Zoan, yang dapat berubah secara real time. Oh ya, kamu juga bisa bermain online lho!

Lebih penting lagi, Anda dapat bermain sebagai Luffy versi keempat, juga dengan banyak transformasi karakter lainnya seperti Franky, Chopper, dan Drake. Apakah kamu mau mencoba? Dirilis pada tahun 2016, game ini tersedia di Steam seharga Rp 600.000 dari tautan ini.

One Piece: Merah Dunia Tanpa Batas

Game One Piece ini awalnya dirilis untuk Nintendo 3DS pada tahun 2014 sebelum akhirnya merilis versi PC pada tahun 2017 berjudul One Piece: Unlimited World Red Deluxe. Dalam genre game petualangan dan aksi, Anda bermain sebagai Luffy untuk menjelajahi sebuah pulau dan menggunakan gerakan kombo untuk melawan musuh.

Sekilas mirip dengan One Piece: World Seeker, kamu bisa berpindah dari gedung ke gedung dengan meregangkan tangan. Terdapat 9 karakter yang dapat dimainkan dan masing-masing memiliki keunikannya masing-masing.

Misalnya, karena Brook adalah tengkorak, dia bisa berjalan di atas air dan mengakses area yang tidak bisa dilakukan karakter lain. Begitu juga dengan Nami yang bisa mencuri dari musuhnya, Chopper yang bisa mengembalikan HP karakter lain dan lain sebagainya.

Walaupun berisi cerita original selain anime, game ini juga memuat berbagai karakter musuh populer seperti Smoke, Akainu, Kizaru dan masih banyak lagi. Jika kamu tertarik, kamu bisa membeli game ini di Steam seharga Rp 310,000.00.

Satu potong online

Selain game resmi yang tersedia di Steam, ada juga game One Piece yang hanya bisa dimainkan melalui browser. Salah satunya adalah One Piece Online, sebuah game MMORPG yang bisa dimainkan di browser menggunakan Flash.

Game ini memiliki sistem class seperti kebanyakan MMORPG pada umumnya dengan tiga pilihan yang bisa dipilih: Swordman, Sniper dan Devil Fruit User. Mekanisme pertarungan di One Piece Online adalah point and click, dimana kamu bisa mengeluarkan perintah serangan dengan mengklik musuh.

Cerita dimulai ketika Shanks hendak membahas rencana Kaido untuk menyerang Shirohige. Dia meninggalkan Anda pesan yang dapat Anda kirim ke Luffy. Lalu lawan Sentomaru yang mencari Luffy. Dapatkan aplikasinya di kampungcourse.id

Kualitas cerita mungkin tidak sebagus game lain dalam daftar ini, yang wajar mengingat One Piece Online tidak resmi dari JoyGames dan dibuat tanpa pengawasan Eichiro Oda. Namun untuk ukuran game browser gratis, mekanisme pencarian dan leveling dalam game ini tetap menyenangkan. Klik tautan ini untuk memainkannya.