Rencana Elon Musk Merombak Bocoran Twitter di Dunia Maya, Ini Terobosannya

Rencana Elon Musk untuk merombak Twitter telah bocor dan beredar secara online. Meski belum diumumkan secara resmi, pemilik baru media sosial ini siap membuat gebrakan besar.

Mengutip Engadget, Senin (5/9/2022), kebocoran ini dibagikan oleh New York Times dalam apa yang disebut New York Times sebagai terobosan “absurd”. Terobosan Musk termasuk dalam salinan presentasi yang diberikan Musk untuk menarik investor.
BACA JUGA: Virtual YouTuber Luar Biasa Jepang Menghasilkan Rp 14,5 Miliar Dalam Satu Tahun

Salinan presentasi mengungkapkan bahwa Musk berencana untuk meningkatkan jumlah pengguna Twitter bulanan dari 217 juta pada akhir 2021 menjadi hampir 600 juta pada 2025.

Salah satu orang terkaya di dunia ingin menggandakan pengguna bulanannya menjadi 931 juta pada tahun 2028. Itu lebih dari empat kali lipat pengguna bulanannya selama enam tahun ke depan.

Musk juga bertujuan untuk memiliki 104 juta pelanggan yang membayar untuk layanan tersebut, yang disebut hanya X. Meskipun tidak ada detail tentang Produk X, Musk secara samar-samar mengisyaratkan pengalaman Twitter berbayar yang bebas iklan.

Berbicara tentang layanan Twitter berbayar, dek pitch Musk juga mencakup banyak detail tentang beberapa tujuan pendapatannya yang ambisius. Dia percaya Twitter dapat menggandakan pendapatan tahunannya menjadi $26,4 miliar pada tahun 2028.

Kemudian dia juga ingin secara signifikan mendiversifikasi cara Twitter menghasilkan uang. Saat ini, iklan menyumbang sekitar 90 persen dari pendapatan Twitter, Musk ingin menguranginya menjadi sekitar 45 persen pada tahun 2028.

Sumber :