4 Cara Cek Nomor Smartfren, Buat Kalian Yang Suka Lupa Nomor Hp

Smartfren merupakan provider yang saat ini banyak digunakan oleh para pengguna internet yang membutuhkan paket data yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan sinyal yang kuat. Smartfren merupakan provider di bawah naungan Sinar Mas yang menawarkan paket data dengan harga terjangkau namun dengan kuota yang besar.

Smartfren merupakan provider yang memberikan berbagai keuntungan bagi penggunanya. Harga paket internet murah menjadi keunggulan Smartfren. Ada paket internet Super 4G Unlimited seharga Rp 65.000 dengan pemakaian wajar 1GB. Kecepatan internet Smartfren untuk download adalah 9,8 Mbps. Jangkauan sinyal yang diberikan juga sedang dikembangkan ke berbagai pelosok Indonesia untuk internet yang lebih kuat dan lebih baik.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan paket data yang terlalu sering membuat kita sering lupa dengan nomor kartu itu sendiri. Oleh karena itu, berikut beberapa cara di bawah ini yang akan memudahkan Anda untuk mengecek nomor Smartfren aktif yang Anda gunakan. Simak caranya berikut ini, ya!
Cek Nomor Smartfren Via Dial Up
Cek Nomor Smartfren Via Dial Up
Sumber gambar: unsplash.com

Cara cek nomor Smartfren yang pertama adalah dengan menggunakan dial up atau dial USSD. Anda hanya perlu membuka icon telepon untuk mengakses fitur dial up pada smartphone Anda dan lakukan dua-duanya.

Langkah pertama, Anda bisa menekan *995# pada dial up atau dial USSD smartphone Anda. Langkah selanjutnya, kamu pilih angka 0 yaitu “Paket dan Manfaat”. Kemudian Anda pilih “Cek Pulsa” dengan memasukkan nomor 6. Disana Anda dapat mengetahui nomor Smartfren aktif yang Anda gunakan dengan informasi sisa pulsa yang Anda miliki.

Anda juga dapat mengecek nomor Smartfren Anda dengan mengirimkan SMS ke 995. Anda cukup mengetik “Info” dan mengirimkannya ke 995. Dalam beberapa saat, Anda akan menerima balasan dari operator yang berisi informasi nomor Smartfren aktif yang sedang Anda gunakan. .

Artikel lainnya:

Sudah Daftar Kartu Telkomsel Anda? Berikut Cara Mendaftar
Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Tercepat dan Termudah!

Cek Nomor Smartfren Melalui Bantuan Operator
Cek Nomor Smartfren Melalui Bantuan Operator
Sumber gambar: unsplash.com

Cara cek nomor Smartfren selanjutnya adalah melalui bantuan operator atau customer service Smartfren. Anda dapat menghubungi 995 atau 500 untuk pengguna Smartfren. Langkah selanjutnya, Anda akan terhubung ke customer service Smartfren yang bertugas. Dengan bantuan operator Smartfren, Anda dapat menanyakan nomor Smartfren yang Anda miliki.

Melakukan panggilan ke customer service Smartfren pasti dikenakan biaya per panggilan. Namun, Anda tidak perlu khawatir harganya akan mahal sehingga menguras banyak pulsa yang Anda miliki. Biaya untuk melakukan panggilan bantuan operator atau customer service Smartfren adalah Rp. 300 sampai Rp. 500 per panggilan. Dengan melakukan panggilan ke operator Smartfren, Anda juga dapat menanyakan layanan lain yang tersedia untuk nomor Smartfren Anda.

Artikel terkait:

4 Cara Cek Nomor Smartfren, Buat Kalian Yang Suka Lupa Nomor Hp
4 Cara Cek Pulsa Smartfren Yang Bisa Kamu Lakukan
Cara Mudah Cek Kuota Smartfren yang Perlu Anda Ketahui

Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi mySF Self Care

Jika Anda pengguna smartphone, kini Anda bisa mengecek nomor Smartfren dan membeli pulsa dan paket dalam satu aplikasi yang tersedia di berbagai sistem operasi smartphone. Bagi Anda pengguna Android, Anda bisa mencari dan mendownload aplikasi mySF Self Care di Play Store. Dan bagi Anda pengguna iPhone iOS, Anda dapat mencari dan mengunduh aplikasi mySF Self Care dari AppStore.

Pertama, pastikan Anda memiliki akses internet untuk mengunduh aplikasi mySF Self Care. Dengan mengunduh aplikasi ini, Anda dapat secara otomatis memeriksa nomor Smartfren Anda jika Anda masuk ke aplikasi mySF Self Care. Aplikasi ini juga memudahkan Anda untuk membeli pulsa dan paket data dalam satu klik. Anda juga bisa mengecek sisa pulsa dan paket data. Dalam aplikasi ini, Anda juga dapat menikmati berbagai program dan kuis yang diadakan oleh Smartfren.

Untuk dapat masuk ke aplikasi mySF Self Care, Anda diharuskan melakukan registrasi akun dengan memasukkan alamat email yang Anda gunakan sebagai akun yang terhubung dengan nomor Smartfren yang aktif. Anda akan mendapatkan kode token untuk verifikasi akun. Anda akan berhasil mendapatkan informasi terkait kartu Anda.

Sumber :